Thursday, November 19, 2015

Cara Aneh Berkendara di Malam Hari

Motor
Motor

Tidak akan pernah terbayang saya akan mengendarai motor dengan cara seperti ini. Apalagi terjadi di waktu malam dan masih untung tempatnya ramai orang lalu lalang.

[Anehnya]

Sebenarnya sih tidak aneh-aneh banget cara saya mengendarai motor di malam itu, karena bisa dibilang saya kurang beruntung saja. Mungkin para pembaca juga pernah melakukan cara seperti ini.
Cara berkendara motor di malam hari yang aneh ini adalah dengan menuntunnya.

Motor kan harusnya dikendarai dengan cara kita duduk nyaman di atas jok, tapi kali ini saya tidak bisa melakukan hal itu. Karena ban motor saya sedang tidak berdaya akibat kehilangan banyak angin di dalamnya, alias bocor lah..

[Putar otak]

Pikiran pun bergerak cepat untuk mencari cara mengatasi masalah yang sedang terjadi. Apalagi dengan kondisi malam seperti ini tukang tambal ban di tempat ini tidak ada yang buka.

Sayapun segera menelpun istri untuk meminta pertimbangan bagaimana mengatasi hal ini. Dan setelah curhat beberapa saat akhirnya istri punya ide cemerlang, yaitu menitipkan motor di rumah temannya yang pas dekat dengan tempat saya mendapatkan keberuntungan ini.

[Hal yang harus diperhatikan]

Selain curhat mengenai keberuntungan yang dialami ini, saya juga ingin berbagi cara bagaimana mengatasi atau setidaknya membantu mencarikan solusi.

Sepanjang kita menggunakan ban luar dan ban dalam yang terisi angin, kejadian ban bocor bisa dialami kapanpun. Nah ketika mengalami hal seperti itu, cobalah lakukan beberapa langkah kecil ini.

1. Tenangkan diri

Jangan buru-buru panik dengan keadaan seperti ini. Rasanya memang menjengkelkan kalau ban bocor, tapi kita harus tetap tenang dan santai.

2. Hubungi orang terdekat atau teman

Cobalah hubungi keluarga atau teman yang tinggal dekat dengan lokasi kejadian. Anda bisa meminta tolong untuk mencarikan tukang tambal ban.

Atau jika kejadiannya malam dan tukang tambal ban sudah tutup semua, anda bisa menitipkan motor di tempat teman yang dekat dengan posisi kita mengalami ban bocor. Hal seperti inilah yang saya lakukan.

3. Ganti ban kalau sudah tipis

Jika ban kita memang sudah tipis, sebaiknya segera ganti dengan yang baru. Takutnya kejadian seperti itu bisa terulang lagi. Jadi lebih baik mencegah dulu kan.

***********

Nah sekian dulu curhat sekaligus tips dari saya dan semoga bermanfaat bagi kita semua ya..


Baca juga :

  1. Mari berkendara dengan baik
  2. Tips berkendara di daerah yang baru dikunjungi
  3. Cara membuat berkendara motor menjadi menyenangkan dan menenangkan


reff : http://puteka85.blogspot.com/2015/04/cara-aneh-berkendara-di-malam-hari.html


Related video : Cara Aneh Berkendara di Malam Hari


Eris WiFi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.