Wednesday, November 25, 2015

Jangan Menaruh Handphone di Tempat Berbahaya Ini



Mengapa berbahaya bagi handphone atau smartphone kita? Karena jika kita menaruhnya ditempat ini, handphone bisa mengalami kerusakan jika kita tidak benar-benar hati-hati. Kalau rusak kitapun bisa dibuat galau jadinya.

Apalagi jika pas tidak ada uang untuk memperbaiki ataupun membeli yang baru, nah tambah lengkap kan kebahagiaan ini, hehehe.. Nanti pacar bisa marah-marah karena kita tidak bisa dihubungi gara-gara ceroboh menaruh handphone atau smartphone.


[Dimana tempat berbahaya itu?]
Ketika melihat gambar diatas, kita sudah tahu tempat yang salah untuk menempatkan handphone. Apalagi kalau bukan pada kantong baju seperti itu. Tempat ini sangat riskan bagi handphone anda yang harganya bisa jadi mahal.

Saya sangat sering sekali melihat orang yang menaruh handphone-nya di kantong baju seperti itu, dan mereka dengan santainya melenggang tanpa memperdulikan bahaya yang bisa mengintai handphone kesayangan.


[Bahayanya bagaimana?]
Bahaya yang paling utama dan mudah dibayangkan adalah terjatuh. Kondisi terjatuh itu sendiripun berbeda-beda dan akan saya jelaskan lagi dibawah ini.

1. Terjatuh di lantai.

Handphone yang menghantam lantai bisa membuat kerusakan ringan atau parah tergantung dari ketinggian jatuh. Yang paling ringan adalah cuma lecet saja pada body-nya dan paling parah adalah mengalami kerusakan yang berujung pada tidak bisa dipakainya handphone lagi.

2. Terjatuh ke air

Nah inilah yang paling riskan bagi alat elektronik seperti handphone, menyelam ke dalam air. Misalnya kita sedang berada di kamar mandi dan ingin mengambil air dari bak, handphone yang tersimpan pada kantong baju terselip jatuh dan meluncur mulus tanpa hambatan ke dalam bak.
Byuurr...

Apa yang kita rasakan? Rasa penyesalan karena sudah menaruh handphone di kantong. Syukur kalau handphone anda sudah dilengkapi dengan fasilitas anti air, tapi kalau tidak bersiap-siaplah untuk melihat handphone yang "hang".

3. Menimbulkan niat jahat

Handphone
yang terlihat menyembul dikantong baju bisa menarik perhatian orang-orang yang kreatif, kreatif untuk berbuat tidak baik, apalagi kalau bukan mencurinya. Ini sih bisa saja terjadi dan kita perlu waspada terhadap orang-orang kreatif yang tidak wajar ini.


[Kesimpulan]
Jadi menaruh handphone di kantong baju depan sangat tidak disarankan karena handphone bisa menderita akibat terjatuh ataupun dicopet orang tidak mempunyai hati. Sebaiknya handphone disimpan di tempat yang lebih aman lagi sehingga tidak mudah jatuh ataupun diambil orang.

Kalau saya lebih senang menyimpan handphone di kantong jaket bagian dalam yang sudah ada resltetingnya. Sehingga tidak akan terjatuh dan tidak mudah terlihat dari luar.

Semoga bermanfaat ya..


Baca juga :

  1. Cara membawa handphone yang baik
  2. Hidup ini hampa tanpa handphone
  3. Semuanya berkumpul dismartphone


reff : http://puteka85.blogspot.com/2015/03/jangan-menaruh-handphone-di-tempat-berbahaya-ini.html


Related video : Jangan Menaruh Handphone di Tempat Berbahaya Ini


Eris WiFi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.