Tuesday, December 1, 2015

Kata-kata Ini Hidupnya Selalu Berpasangan dan Tak Boleh Dipisahkan

Words
Words
Artikel kali ini akan bersinggungan sedikit dengan Bahasa Indonesia dan saya mencoba membahas kata-kata yang selalu berpasangan dan jangan sekali-kali untuk mencoba memisahkan mereka. Memang jika dipisahkan apa yang terjadi?

Kata itu tidak akan mempunyai arti dan kitapun akan terasa aneh mendengarnya. Nah, penasaran dengan kata-kata tersebut? Yuk langsung saja kita baca lagi kelanjutan ceritanya dibawah ini.

[Pasangan abadi]

Kalau istilah saya, kata-kata ini adalah pasangan abadi yang akan selalu bersama-sama demi memberikan arti yang jelas bagi kita. Kalau sendiri mereka tidak akan bisa memberikan arti yang clear. Ok, berikut adalah beberapa kata-kata yang selalu berpasangan.

1. Kupu-kupu

Ketika membericarakan kupu-kupu, pikiran kita pasti langsung tertuju kepada binatang cantik dengan warna-warnanya yang indah dan terbang kesana kemari. Bagaimana jika hanya kata "kupu" saja yang diucapkan sekali? Tidak ada artinya sama sekali tapi kalau diucapkan dua kali baru orang mengerti.

Kata-kata dibawah berikut juga sama halnya dengan kupu-kupu ini, hanya akan berarti jika sudah berpasangan.

2. Kunang-kunang

3. Umang-umang

4. Kura-kura

5. Lumba-lumba

6. Gara-gara, dan masih banyak kata-kata yang lainnya.

Anda mau membantu menambahkan koleksi kata-kata seperti itu? Ayo berikan saran anda di kolom komentar pada bagian bawah setelah artikel ini.

[Tak boleh dipisahkan]

Dari beberapa contoh kata diatas, semuanya harus diucakan dua kali atau diulang agar mendapatkan arti yang jelas. Nah itulah yang saya maksud dengan kata-kata yang hidupnya selalu berpasangan dan tidak bisa dipisahkan sama sekali dengan alasan apapun.. <<(*___*)>>


Baca juga :

  1. Kata-kata yang sering digunakan dalam lagu cinta
  2. Membuat suasana semakin menarik dengan permainan kata-kata ini
  3. Inilah sumber kosakata bahasa inggris yang melimpah
  4. Kata-kata paling menyejukkan


reff : http://puteka85.blogspot.com/2015/05/kata-kata-ini-hidupnya-selalu-berpasangan-tak-boleh-dipisahkan.html


Related video : Kata-kata Ini Hidupnya Selalu Berpasangan dan Tak Boleh Dipisahkan


Eris WiFi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.