Friday, January 29, 2016

Inilah Alasan Mengapa Makan Harus Pelan-pelan

Makanan
Makanan
Perut lapar yang keroncongan memang sangat pas ditenangkan dengan makanan enak. Nafsu pun membuncah tinggi untuk segera menyambar makanan tersebut tanpa sisa agar perut bisa tenang dan pikiranpun mendapatkan konsentrasinya kembali.

Tapi disini kita perlu hati-hati ketika makan, jangan asal sambar main gigit dan telan seenak hati ya. Nanti bisa-bisa anda mengalami hal-hal yang tidak diharapkan dan malah bisa membuat anda menderita.

Lha kok bisa? Bisa saja kok dan anda akan tahu lebih lengkapnya dibawah ini.

[Manfaat makan pelan-pelan]

Pelan-pelan memang lebih aman bagi kita dibandingkan dengan buru-buru dan inipun berlaku ketika kita sedang makan. Berikut adalah beberapa manfaat makan dengan pelan dan hati-hati :

1. Terhindar dari gusi tergigit

Makan buru-buru bisa meningkatkan peluang gusi tergigit dan rasanya sungguh nyos... Anda akan tiba-tiba berhenti menguyah makanan dan mengalihkan perhatian terhadap sensasi rasa sakit nyeri yang datang.

Tidak hanya sampai disana lho, gusi yang tergigit ini juga bisa menjadi sumber penderitaan yang lebih wuahh lagi. Gusi tergigit ini bisa menjadi awal mula terbentuknya sariawan dan sudah terbayang kan bagaimana rasanya makan jika ada sariawan sedang bermekaran di bibir?

2. Lebih sopan

Ketika makan dengan cepat, kita bisa terlihat seperti orang yang rakus dan bahkan bisa menimbulkan suara-suara ketika menguyah. Suara ini jika didengar oleh orang lain tentu tidak baik dan mereka bisa risih mendengarnya.

Selain itu dengan makan pelan-pelan kita bisa mengontrol makanan yang ada di mulut dengan baik sehingga tidak bertaburan kesana-kemari. Jadi kita bisa makan dengan lebih bersih dan tidak membuang-buang makanan.

3. Makanan terasa lebih enak

Makan pelan bisa membuat kita mendapatkan kesempatan untuk merasakan makanan itu lebih dalam lagi. Bumbu-bumbu yang ada di dalamnya bisa kita rasakan dengan lebih baik dan rasanya sungguh luar biasa. Coba deh makan dengan merasakannya lebih dalam lagi.

Kalau makan dengan cepat makanan hanya akan singgah sebentar di mulut sesudah itu langsung ditelan dan bermuara diperut. Kemudian mulut langsung diisi lagi dengan suapan yang lain sehingga mulut tidak bisa merasakan makanan yang enak dengan baik.

[Kesimpulan]

Makan dengan pelan bisa memberikan beberapa manfaat yang tentunya sangat baik bagi kita. Jadi janganlah keburu nafsu untuk mengunyah makanan walaupun perut sudah sangat lapar. "SLOW BUT SURE" ya!!!

Baca juga :

  1. Humor : Saya sudah makan
  2. Yuk ketahui aktivitas ngetren di tempat makan berkat smartphone
  3. Bila menggigitnya kita bisa merasakan penderitaan yang aduhai
  4. Orang ini sehari cuma makan sekali


reff : http://puteka85.blogspot.com/2015/05/inilah-alasan-mengapa-makan-harus-pelan-pelan.html


Related video : Inilah Alasan Mengapa Makan Harus Pelan-pelan


Eris WiFi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.