Sunday, January 10, 2016

Menurut Anda, Baterai Apakah yang Paling Super Awet?

Battery
Battery
Baterai awet adalah baterai yang bisa bertahan sangat lama ketika digunakan. Baterai seperti ini sungguh merupakan idaman dari banyak orang karena banyak alat yang sekarang dipakai masyarakat sangat bergantung terhadap baterai.

Contohnya seperti smartphone yang pemakaiannya setiap hari sangatlah intens dan setiap hari memang harus diisi ulang lagi agar siap lagi untuk diajak melakukan berbagai aktivitas. Kemudian contoh lainnya adalah jam, laptop dan lainnya.

[Trus baterai apa yang paling super awet?]

Sebelum masuk ke dalam topik lebih lanjut, ini adalah pengalaman saya dan ingin sekedar sharing saja. Siapa tahu anda mendapatkan informasi fresh walaupun tidak banyak, hehehe..

Baterai yang dimaksud mungkin tidak didasarkan dari seberapa besar kapasitasnya dan ini mungkin didasarkan dari seberapa sering dipakai. Tapi walaupun baterai pada alat ini sering dipakai, ia masih saja tetap bertahan dalam waktu belasan tahun. Tidak percaya?

Baterai ini adalah baterai yang ada pada kalkulator. Fakta penguatnya adalah saya membeli kalkulator ini ketika pertama kali kuliah tahun 2003 dan bertahan sampai sekarang tanpa pernah mengganti baterainya sama sekali.

[Alasan dibalik kekuatan baterai itu]

"Ah.. kan cuma kalkulator, paling dipakai seminggu sekali dan setelah lulus jarang dipakai". Tapi kalkulator saya ini sangatlah sering digunakan apalagi pas kuliah.
  1. Saya mengambil jurusan teknik mesin yang rata-rata kuliahnya berhubungan dengan angka dan kalkulator ini hampir setiap hari menemani saya belajar dan rela diinjak-injak tombolnya oleh jari-jari tangan. Waktunya bahkan bisa sampai berjam-jam setiap hari.
  2. Setelah lulus kalkulator ini tidak langsung mendapatkan kebebasannya begitu saja, adik saya yang kuliah dijurusan teknik arsitek menggunakannya lagi selama 4 tahun. Jadi total kalkulator ini melayani kami selama 8 tahun dan tidak pernah diganti baterainya.
  3. Sekarang saya bekerja dalam dunia mengajar matematika dan fisika. Dua mata pelajaran ini akan sangat gampang dilakoni jika ada kalkulator dan iapun saya sering pakai sekarang.
Sekarang sudah memasuki tahun ke-12 kalkulator ini bersama saya dan iapun masih tetap segar bugar digunakan tanpa ada tanda-tanda kehilangan semangat atau energi.

[Hanya pengalaman saya saja]

Kadang saya juga tidak percaya akan kekuatan dari baterai ini, mengapa ia bisa bertahan sampai belasan tahun. Padahal pemakaiannya pun sangat intens selama ini.

Ini hanya berbagai pengalaman saya saja ya dan bukan berarti baterai yang saya gunakan itu adalah baterai dengan kekuatan paling super. Baterai itu sama saja dengan baterai kalkulator lain yang bentuknya bulat kecil, layaknya baterai jam tangan.

Nah, apakah para pembaca sekalian juga pernah mengalami baterai kalkulatornya bertahan dalam jangka waktu yang sangat lama?

Baca juga :

  1. Tips menghemat baterai smartphone
  2. Cara menghemat baterai smartphone ketika bepergian jauh
  3. Kapan waktu yang pas untuk charge baterai smartphone?
  4. Inilah jam-jam yang bisa dicharge baterainya


reff : http://puteka85.blogspot.com/2015/05/menurut-anda-baterai-apakah-yang-paling-hemat-super-awet.html


Related video : Menurut Anda, Baterai Apakah yang Paling Super Awet?


Eris WiFi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.