Friday, November 20, 2015

3 Langkah Mudah Untuk Memperbaiki Tulisan yang Salah

Tulisan
Tulisan


Kalau sudah menulis tidak akan pernah lepas dari yang namanya salah tulis, baik itu salah menggunakan huruf, salah kata ataupun salah tingkah. Nah lho apa hubungannya dengan salah tingkah dengan menulis coba? hehehe.. Bisa saja kan ketika sedang menulis, anda dipandangi oleh cewek idaman, jadinya grogi dan salah deh..

[Konsentrasi tinggi]

Pernah kan disuruh untuk membuat tugas karangan dari bapak/ibu guru dan tulisannya harus bagus plus bonus tidak boleh ada coretan? Wow... sungguh tugas yang sangat menantang tentunya. Kalau sudah begini, konsentrasi tingkat dewa harus dikerahkan.

Sekali melakukan coretan berarti harus mengulang dari awal, nah pusing kan? Jadi untuk tugas seperti ini memang dibutuhkan konsentrasi yang super tinggi.

[Koreksi tulisan yang salah]

Nah sekarang kasusnya bukan tugas yang tidak boleh ada coretan sama sekali. Kesalahan yang terjadi masih bisa ditoleransi atau diperbaiki dan berikut adalah bebeapa cara bagaimana kita bisa memperbaiki tulisan yang sudah terlanjur salah itu.

1. Coret

Ini adalah cara yang paling mudah untuk memperbaiki tulisan, yaitu dengan mencoretnya langsung. Cara mencoretnya pun harus bagus agar tulisan masih terlihat rapi dan tidak terlihat berantakan. Tulisan seperti ini bisa ditemukan pada catatan harian, catatan pelajaran sekolah dan lainnya.

2. Menggunakan correction pen

Correction pen bisa digunakan untuk memperbaiki tulisan yang salah, jadi tulisan yang salah tinggal ditempel saja dengan correction pen ini  dan diatasnya langsung dituliskan kata yang benar.

Jenis correction pen pun ada beberapa yaitu :
  • Cairan. Jenis correction pen seperti ini akan mengeluarkan cairan ketika dipencet wadahnya dan untuk bisa ditulisi lagi diatasnya harus ditunggu dulu sampai cairannya kering.
  • Tipe kering. Kalau yang jenis ini ketika digunakan untuk menutup tulisan yang salah akan terlihat rapi dan langsung bisa ditulisi lagi tanpa menunggu kering. Didalamnya berisi semacam pita yang dilapisi warna putih yang akan menempel ketika di terapkan pada tulisan.
3. Menggunakan kertas tempel

Kertas tempel yang dimaksud adalah kertas putih dengan ukuran kecil-kecil dan mudah diambil dari tempatnya. Biasanya kertas seperti ini akan ditempel pada kertas yang lebih besar yang berwarna kuning.

Contoh kertas tempel
Kertas kecil yang berwarna putih ini kita ambil dan kemudian tempelkan pada tulisan yang salah, setelah itu kita bisa langsung menuliskan kata yang benar diatasnya.

******************

Nah, itulah beberapa cara mudah untuk memperbaiki tulisan yang salah dan semoga bermanfaat ya..

Baca juga :

  1. Cara mempertegas suatu tulisan
  2. Membuat tulisan bercahaya dengan power point
  3. Cek tulisan bahasa inggris anda disini


reff : http://puteka85.blogspot.com/2015/04/3-langkah-mudah-untuk-memperbaiki-tulisan-yang-salah.html


Related video : 3 Langkah Mudah Untuk Memperbaiki Tulisan yang Salah


Eris WiFi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.