Monday, November 30, 2015

Cara Unik Menghemat Kebutuhan Sehari-hari Di Rumah

Hemat Uang
Hemat Uang
Banyak hal yang bisa dihemat di rumah guna menjaga pengeluaran agar tidak membengkak. Salah satunya adalah dengan menghemat barang-barang kebutuhan sehari-hari kita.

Menghemat yang saya maksud disini adalah dengan memaksimalkan potensi dari barang tersebut sampai ke titik penghabisan. Caranya bagaimana?

Ok, coba deh lihat contoh-contoh dibawah ini :

1. Shampoo
Jika anda mempunyai botol shampoo yang sudah mau habis dan tidak bisa dipaksa lagi untuk mengeluarkan isinya, maka caranya adalah dengan mengisi air ke botol tersebut. Kemudian kocoklah beberapa saat, tuangkan ke tangan dan shampoo siap dipakai lagi. Lumayan bisa dipakai untuk sekali atau dua kali lagi.

2. Pasta gigi
Kalau pasta gigi sudah mau habis, jangan langsung dibuang. Kita bisa menunda uang untuk melompat dari dompet karena harus membelinya. Caranya adalah peras tube (wadah) pasta giginya mulai dari bawah secara terus menerus dan diarahkan ke lubang keluar. Peras terus dari bawah sehingga banyak berkumpul di atas dan langsung oleskan di sikat gigi.

3. Sabun mandi cair
Ketika botol sabun cair sudah mau habis dan susah untuk dipompa keluar, maka bukalah tutupnya dan kemudian isi air botol tersebut. Kocok sebentar dan tuangkan ke jaring-jaring yang dipakai untuk mandi. 

Kemudian jika akan mengisi ulang sabun cair, bungkus sabunnya jangan langsung dibuang. Itu masih bisa dipakai. Caranya bisa dengan mengisi air di bungkusnya dan tuangkan ke jaring mandi, atau sobek bungkusnya dan usapkan jaring mandi ke sabun yang masih menempel dibagian dalam bungkus tadi. Lumayan bisa dipakai lebih lama lagi.

4. Botol sabun cuci piring
Caranya sama, ketika sudah mau habis, diisi air lagi dan kocok sampai busanya timbul. Kemudian tuangkan di busa dan siap dipakai lagi untuk mencuci. Jika akan mengisi ulang, plastiknya jangan langsung dibuang. Bisa diisi air lagi dan kocok kemudian tuangkan ke busa. 

Bagaimana, mudah bukan melakukan penghematan kecil di rumah? Jika sering-sering dilakukan tentu akan menghemat uang bulanan. Semoga bermanfaat ya..

Baca juga :
  1. Browser hemat untuk smartphone anda


reff : http://puteka85.blogspot.com/2014/09/cara-aneh-menghemat-kebutuhan-sehari-hari-di-rumah.html


Related video : Cara Unik Menghemat Kebutuhan Sehari-hari Di Rumah


Eris WiFi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.