Friday, November 27, 2015

Mau Pintar? Bermainlah

Belajar
Belajar
Untuk membuat anak memahami atau mengerti akan suatu pelajaran, tidak melulu harus dengan menjelaskan secara panjang lebar dan anak hanya dijadikan sebagai pendengar. Anak tentu akan merasa bosan jika diberikan aktivitas seperti itu saja.

Pengalaman sebagai murid dahulu  ketika ada pelajaran praktek, hati menjadi lebih bersemangat dan proses memahami pelajaran menjadi lebih cepat. Bahkan banyak informasi tambahan yang diperoleh berkat praktek tersebut. Aktivitas bergerak kesana-kemari mengerjakan sesuatu ternyata memberikan pengalaman yang menyenangkan dan tentunya tidak akan membosankan.

Nah praktek ini bisa dikemas menjadi ajang bermain yang menyenangkan. Contohnya ketika ada pelajaran tentang alam sekitar, ajaklah anak didik untuk keluar kelas dan melihat benda-benda apa saja yang ada. Mereka disuruh mencatat dan kemudian mengelompokkan mana yang termasuk benda mati dan makhluk hidup. Kalau bisa ketika mencatat dan mengelompokkan itupun dilakukan diluar kelas, biar mereka merasakan suasana belajar yang berbeda.

Para orang tua juga bisa memberikan permainan yang mendidik di rumah. Ajaklah mereka untuk bermain angka dan sebagainya. Sebagai orang tua tentu harus kreatif agar anak semakin semangat belajar dan rasa penasarannya semakin bertumbuh.

Jadi membuat anak pintar tidak hanya duduk mendengarkan penjelasan, tapi bermain bisa membuat mereka mengerti akan apa yang sedang dipelajari. Karena dalam bermain itu kita bisa memberikan pemahaman kepada anak tanpa disadari oleh mereka.

Ayo ajak anak bermain sambil belajar..

Baca juga :
  1. Obat mujarab untuk menjadi pintar
  2. Gunakan internet untuk membuat kita lebih pintar yuk..
  3. 4 jurus untuk menjadi pintar


reff : http://puteka85.blogspot.com/2014/08/mau-pintar-bermainlah.html


Related video : Mau Pintar? Bermainlah


Eris WiFi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.