Friday, November 27, 2015

Stop! Jangan Terburu-buru Buang Barang Ini

Stop
Stop
Setiap hari kita banyak membeli barang-barang baik itu dari pasar, toko, ataupun pusat perbelanjaan yang besar. Dari semua barang tersebut, ada beberapa barang yang bisa kita simpan dan dapat digunakan dikemudian hari.

Tentu tidak semua barang tersebut harus disimpan karena akan membutuhkan tempat yang banyak. Tapi kita bisa memilih barang mana yang masih bisa disimpan dan tentunya akan bermanfaat nantinya.

Berikut adalah beberapa barang yang bisa dipertimbangkan untuk anda simpan :

(1) Tas plastik/kresek

Ini adalah barang yang sangat mudah kita dapatkan ketika berbelanja dimanapun dan cenderung gratis. Tidak jarang kita dapatkan tas plastik yang bagus dan kuat. Nah jenis yang seperti ini bisa anda simpan untuk digunakan lagi nantinya. Jadi kita tidak akan boros menggunakan tas plastik yang sangat susah diurai oleh tanah. Ini juga bisa menjadi tindakan kecil untuk menyelematkan bumi.

(2) Kotak sepatu atau sandal

Mengapa harus menyimpan kotak ini? Kotak ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk membungkus kado bagi teman atau keluarga. Selanjutnya kotak ini akan dibungkus dengan kertas kado sehingga terlihat lebih rapi. Mungkin anda bisa menyimpan 4 atau 5 kotak sebagai cadangan.

(3)  Kertas kado

Jika anda mendapatkan suatu hadiah dari teman atau keluarga, cobalah membuka buka bungkus kadonya dengan hati-hati. Agar kertas kadonya tetap utuh sehingga bisa digunakan lagi dikemudian hari. Memang kita tidak sering menggunakan kertas ini, tapi suatu saat nanti kita pasti akan membutuhkannya.

(4) Amplop

Apakah anda pernah menerima amplop yang belum dilepaskan penutup lemnya? Jika ya, jangan langsung dibuang. Karena anda bisa menyimpannya dan menggunakannya dilain hari.

Menyimpan barang-barang seperti itu terlihat sepele. Tapi jika anda sudah melakukannya, anda akan merasa bersyukur karena barang-barang itu ada ketika diperlukan. Lumayan kan menghemat uang dan waktu untuk mendapatkan barang itu.

Nah, semoga bermanfaat ya..

Baca juga :
  1. Inilah dampak terlalu punya banyak barang
  2. Tips mengelola barang bekas
  3. Ayo lakukan ini setelah membeli barang


reff : http://puteka85.blogspot.com/2014/10/stop-jangan-terburu-buru-buang-barang-ini.html


Related video : Stop! Jangan Terburu-buru Buang Barang Ini


Eris WiFi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.