Monday, November 23, 2015

Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Baik

Jarak jauh
Jarak Jauh
Apakah anda sedang jauh dengan pasangan sekarang ini dan tidak bisa bertemu dalam waktu yang lama? Kalau seperti itu, kangen dan rindu pastinya sudah bertumpuk dan hatipun sudah tidak bisa lagi menampung rasa itu. Hehehe...

"Teknologi"

Tapi dengan adanya kemajuan teknologi, semua rasa kangen itu bisa anda sampaikan ke doi dengan menggunakan smartphone atau tablet. Beruntunglah anda karena hubungan jarak jauh terasa sangat dekat sekali dan hanya dipisahkan sebuah layar.

Sebagai orang yang pernah mengalami hubungan jarak jauh, saya pun akan berbagi kiat, tips, cara, teknik (dan istilah yang mirip dengan itu semua) kepada anda para pemirsa.

Ayo, terus ikuti kisahnya dibawah ini.

Waktu itu saya dan istri terpisahkan jarak ribuan kilometer (ketika itu masih pacaran). Saya harus mencari sebongkah berlian di daerah orang sedangkan istri ada di kampung halaman. Waktu itu teknologi sudah baik tetapi smartphone dan tablet belum ada.


Kami pun melakukan beberapa langkah berikut agar hubungan tetap lancar dan tidak ada masalah dan hubungan itupun berlanjut sampai kami akhirnya menikah dan sudah mempunyai anak. Bahkan waktu itu kami hampir tidak pernah meributkan hal-hal yang berkaitan dengan pacaran jarak jauh.

"Inilah Tipsnya"

Berikut adalah langkah-langkah yang kami lakukan :

(1) Saling percaya

Ya, mungkin inilah kunci dari suatu hubungan jarak jauh. Percaya kepada masing-masing pasangan akan membuat diri kita tenang dan tidak dipenuhi dengan prasangka buruk. Jika terlalu banyak berprasangka buruk, bukan tidak mungkin kita akan menuduh pasangan atas perbuatan yang tidak dilakukannya. Hal ini bisa saja mengakibatkan pasangan bosan dengan anda dan hubungan malah putus. Sayang bukan?

(2) Tetap jaga komunikasi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa berkomunikasi sekarang jauh lebih mudah berkat adanya internet dan gadget. Usahakan setiap hari ada terus berkomunikasi walaupun cuma sebentar, bisa lewat sms ataupun menelpun. Kalau boleh jangan berlebihan ya..

(3) Jangan macam-macam

Sadarlah bahwa anda sudah ada pasangan yang sedang menanti nan jauh disana. Maka jagalah perasaan doi. Jangan coba-coba untuk membuka hati bagi orang lain karena itu akan bisa membuat hubungan anda menjadi rawan.

(4) Yakinlah

Yakinlah bahwa hubungan anda berdua akan selalu baik-baik saja dan bahkan akan semakin bertambah baik. Dengan demikian, jalan yang baik akan selalu anda temukan ketika jarak sedang memisahkan.

Saya juga mempunyai teman yang bahkan mengalami hubungan jarak jauh dengan waktu yang sangat lama, kurang lebih selama 8 tahun. Tapi mereka berdua akhirnya menikah dan sudah mempunyai seorang putri sekarang.

Jadi jika anda yakin bahwa si dia memang pasangan yang tepat, jangan menyerah hanya karena jarak. Jarak sudah bukan pemisah lagi karena sudah bisa diatasi dengan teknologi. Sekarang tinggal komitmen anda berdua ketika menjalani hubungan ini.

Komitmen yang kuat dari kedua belah pihak akan membuat hubungan menjadi semakin erat dan ketika anda jauh dari pasangan, benteng kuat sudah ada di dalam hati untuk menghindarkan diri dari godaan. Benteng itu adalah komitmen dan rasa sayang dari pasangan.

Nah, semoga bermanfaat ya. Itulah hal yang saya lakukan ketika sedang jauh dari mantan pacar dahulu... Hehehehe... (Mantan pacar kan sudah menjadi istri saya sekarang).



Baca juga :

  1. Perilaku cewek yang suka sama cowok
  2. Ini kejadian-kejadian yang bisa membuat anda jatuh cinta


reff : http://puteka85.blogspot.com/2014/12/tips-menjaga-hubungan-jarak-jauh-agar-tetap-baik.html


Related video : Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Baik


Eris WiFi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.