Saturday, December 12, 2015

Apakah Obat Rasa Ingin Tahu? Ini Dia..

Curious
Curious
Setiap hari kita sering dihadapkan kepada suatu pertanyaan yang kerap mengundang rasa ingin tahu. Rasa ini begitu meluap-luapnya dan kita pun dibuat penasaran pada akhirnya. Kadang rasa ingin tahu ini ditindak lanjuti ataupun diabaikan begitu saja.

Ketika tidak ingin rasa ingin tahu ini hilang tanpa jawaban yang jelas dan tepat, maka kita akan berusaha menemukannya dengan berbagai cara dan ini kadang menimbulkan keasyikan sendiri lho. Jika berhasil menemukan jawabannya maka kita akan mendapatkan pengetahuan baru dan tentunya sangat menarik.

Tapi jika diabaikan begitu saja maka pertanyaan itu tidak akan terjawab dan bisa menimbulkan ketikapuasan terhadap diri sendiri. Jadi rasa ingin tahu itu sebaiknya diberikan obatnya dan sekarang disinilah anda akan mendapatkannya.

[Obatnya apa sih?]

Obat dari rasa ingin tahu ini sungguh mudah dan saya yakin andapun pasti sudah tahu semua. Tidak ada rahasia besar dalam hal ini dan sungguh sangat cepat mengobatinya.

Obatnya adalah cari tahu. Ya betul sekali, rasa ingin tahu ini harus diobati dengan cara mencari tahu jawaban dari pertanyaan yang terngiang-ngiang di otak kita. Mencari tahupun ada beberapa jalan yang bisa dicoba.

Misalnya bertanya kepada teman atau yang paling mudah dan cepat serta murah adalah dengan bertanya kepada google. Tinggal search saja pertanyaan anda dan hasilnya pun langsung diperoleh dengan cepat.

[Contohnya]

Ok langsung ke contoh kasusnya :

1. Anda ingin tahu bagaimana cara menghemat baterai smartphone

Tinggal cari saja di google dengan mengetikkan kata kunci "Cara menghemat baterai smartphone" dan bacalah artikel-artikel yang sudah disediakan oleh google. Cara ini sangatlah mudah dan cepat bukan.

2. Ingin tahu mengapa roda itu bentuknya bulat
3. Ingin tahu mengapa siapakah pemegang rekor video youtube
4. Ingin tahu arti dari suatu bahasa asing
5. Website paling populer di dunia, dan masih banyak rasa ingin tahu ingin tahu lainnya..

[Kesimpulan]

Jadi untuk mengobati rasa ingin tahu sangatlah mudah, yaitu dengan segera mencari tahu jawabannya. Jawaban itu bisa diperoleh dengan bertanya kepada teman, orang tua atau saudara. Dan ada juga dengan cara mencari jawabannya di google dengan mengetikkan kata kuncinya.

Mudah bukan? Selamat mencoba ya dan jangan biarkan rasa ingin tahu terombang-ambing dipikiran tanpa penjelasan yang cukup, jangan beri dia harapan palsu... hahahaha...


Baca juga :

  1. Inilah manfaat anak sering bertanya kepada kita
  2. Kepincut dengan soundtrack suatu film? Coba ini
  3. Pengen tahu mencari judul sebuah lagu? Ini caranya
  4. Sudah tahu belum perbedaan lebah dan tawon?


reff : http://puteka85.blogspot.com/2015/05/apakah-obat-rasa-ingin-tahu-ini-dia.html


Related video : Apakah Obat Rasa Ingin Tahu? Ini Dia..


Eris WiFi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.