Monday, February 1, 2016

Antara Sepakbola dan Istirahat, Pilih Yang Mana?

Football
Football
Sudah tidak terbantahkan lagi bahwa sepakbola merupakan olahraga yang paling digemari diseluruh muka bumi ini. Bahkan kalau ada acara besar seperti Piala Eropa dan Piala Dunia, seluruh penduduk bumi akan larut di dalamnya. Bahkan para cewek yang terbiasa bergosip pun ikut meramal hasil pertandingan.

Saya juga merupakan fans fanatik dari sepakbola. Dulu semasa remaja saya adalah pemain paling berbakat di kompleks rumah dan pemain yang paling ditakuti untuk diajak bermain bola, hehehe... Sayapun punya klub kesayangan dan akan selalu menontonnya ketika klub ini bertanding.

#Itu dulu

Rasa fanatik terhadap sepakbola akhir-akhir ini mulai meluntur semenjak mulai bekerja, beda ketika masih bujang yang masih tidak terlalu peduli dengan masalah uang (karena sudah mendapatkan kiriman, hahahaha).

Kalau dulu bisa berdagang menonton beberapa pertandingan, sekarang satu pertandinganpun malas rasanya untuk menonton. Ini karena jika bergadang maka keesokan harinya mata akan ngantuk dan tidak semangat bekerja.

Waktu di rumah pun saya manfaatkan untuk bermain bersama anak dan mendapatkan istirahat yang cukup di malam hari agar tetap bugar diesok harinya. Maaf ya sepakbola, sekarang aku sudah membuatmu menjadi yang nomer dua..

#Mulai memilih

Ketika ada pertandingan yang dimainkan pada sore hari, itulah pertandingan yang akan saya tonton. Baik itu liga lokal ataupun liga internasional. Waktu sore hari merupakan waktu yang pas untuk bersantai menonton bola karena tidak perlu bergadang dan menghabiskan energi.

Intensitas menonton pun tidak terlalu sering seperti dulu dimasa kuliah, menonton bola bersama geng-geng yang ramai dan seru. Jika sudah ramai-ramai menonton bola, rasa kantuk menjadi agak memudar dan mata tetap "stay tune" ke layar televisi.

Tapi itu sekarang tinggal kenangan saja. Karena saya lebih memilih untuk fit bekerja dan menghasilkan uang demi keluarga. Dan itupun karena kawan-kawan di geng lama dulu tidak akan pernah memberikan saya uang untuk hidup, hehe..

Coba mereka menyumbang beberapa puluh juta saja kepada saya setiap bulan, pasti kegiatan menonton pertandingan bola akan saya lakoni dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab yang sangat besar.

Hah,,.. Itu cuma harapan dan harapan..

#Pilihan mantap

Pokoknya sekarang yang menjadi pilihan utama adalah istirahat dengan baik dan bisa tidur pulas agar badan tetap bugar. Bergadang demi menonton sepakbola hingga dini hari diputus dulu deh. Ini demi kesehatan dan juga demi kelangsungan hidup saya.

Kebutuhan akan uang lebih penting sekarang dan selamat tinggal bergadang.....

Baca juga :

  1. Tujuan penting sepakbola
  2. Inilah fakta-fakta menarik dari sepakbola dan badminton


reff : http://puteka85.blogspot.com/2015/01/antara-sepakbola-dan-istirahat-pilih-mana.html


Related video : Antara Sepakbola dan Istirahat, Pilih Yang Mana?


Eris WiFi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.