Sunday, December 13, 2015

Ayo Break Dulu Sebentar!! Jangan Kerja Terus

Break
Break
Bekerja sekarang bukan lagi sebuah kewajiban, tapi suatu keharusan bagi semua orang. Karena dengan bekerja kita akan mendapatkan pemasukan atau penghasilan yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri ataupun keluarga.

Selain itu, bekerja juga bisa membuat kita lebih bahagia lho. Alasannya adalah dengan bekerja kita mendapatkan uang dan bisa membiayai kebutuhan sehari-hari. Coba tidak punya uang, rasanya galau kan? Jadi mending bekerja daripada menganggur dong..

[Jangan terus dan terus bekerja]

Maksudnya disini adalah jangan terus bekerja tanpa istirahat, rehatkanlah sejenak pikiran dan tubuh agar lebih rileks lagi. Ini sangat bermanfaat agar kita tidak mudah diserang stress saat tugas menumpuk di meja kerja.

Caranya gimana?

Mudah sekali kok, cukup luangkan waktu 5 atau 10 menit setelah bekerja selama 1 atau 2 jam. Dalam rentang waktu tersebut, kita bisa melakukan aktivitas yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan.

Contohnya adalah berdiri dari tempat duduk, kemudian jalan-jalan sebentar disekitar ruangan untuk mendapatkan suasana dan perspektif baru. Walaupun sebentar, cara ini bisa membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks lagi.

Atau anda bisa membuat kopi/teh jika memang dikantor disediakan fasilitas untuk itu. Minuman ini sangat enak diseruput sembari mengeksekusi tugas-tugas yang menumpuk di meja.

Mengobrol bersama teman sebentar bisa juga menjadi alternatif yang baik, asalkan tidak terlalu lama ya. Nanti pekerjaan malah terbengkalai jadinya kalau kita keasyikan mengobrol, hehehe..

[Manfaatnya]

Walaupun periodenya sebentar, tapi cara ini bisa membuat kita lebih bersemangat lagi dalam bekerja. Mengalihkan perhatian sejenak dari pekerjaan, ternyata bisa membuat kita lebih santai lagi dalam mengerjakan tugas.

Berikut adalah beberapa manfaat break sebentar disela-sela kesibukan kerja :

1. Menjadi lebih rileks

Diatas sudah disebutkan bahwa kita bisa menjadi lebih rileks setelah melakukan istirahat sebentar. Jika sudah rileks, maka pekerjaanpun bisa dilakukan dengan lebih menyenangkan dan ringan.

2. Mengurangi stress

Ketika beban kerja terlalu banyak dan pikiran sudah terlalu penat, stress akan sangat mudah sekali menyerang. Untuk itu, dengan istirahat sebentar kita bisa mengurangi penat dan beban pikiran yang banyak ini. Sehingga stress bisa dihindari agar tidak mengganggu pekerjaan kita.

3. Mendorong ide kreatif

Kadang ide kreatif dan mujarab itu muncul begitu saja di pikiran ketika kita sedang istirahat dan tidak sedang memikirkan pekerjaan. Pernah mengalami kejadian seperti itu tidak? Saya sering mengalaminya dan sangat terbantu sekali berkatnya. Mudah-mudahan anda juga sering mengalaminya.

4. Bisa mengumpulkan tenaga lagi

Energi yang sebelumnya sudah dikuras untuk melakukan tugas, bisa dikumpulkan lagi dengan istirahat sebentar. Energi tambahan ini sangat diperlukan untuk memperlancar tugas-tugas lanjutan yang masih belum selesai.

[Kesimpulan]

Istirahat sebentar ketika sedang bekerja memang sangat diperlukan, agar kita terhindar dari stress, rasa penat dan juga kebosanan. Istirahat bisa membuat tubuh lebih rileks lagi dan akhirnya akan membantu kita untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baiknya.

Jadi kalau sudah merasa lelah dan penat, ada baiknya kita istirahat dulu agar pikiran lebih rileks lagi tentunya..


Baca juga :

  1. Kenapa sih kok ada lelah atau capek?
  2. Inilah pekerja yang tidak pernah istirahat
  3. Antara sepakbola dan istirahat, pilih mana?


reff : http://puteka85.blogspot.com/2015/06/ayo-break-dulu-sebentar-jangan-kerja-terus.html


Related video : Ayo Break Dulu Sebentar!! Jangan Kerja Terus


Eris WiFi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.