Sunday, January 22, 2017

Video Oknum Polisi Peras Habis Pengendara Labuhan Batu

Video Oknum Polisi Peras Habis Pengendara Labuhan Batu



Berita Hangat - Video oknum Polisi Lalulintas (Polantas) Polres Labuhanbatu memeras pengendara yg terekam video amatir menggemparkan deretan Polda Sumut, khususnya Direktorat Lalulintas (Ditlantas).

Sangkin menarik perhatian, sampai-sampai Ditlantas Polda Sumut menyatukan seluruhnya Kepala satuan Lalulintas (Kasatlantas) bermula tiap-tiap Polres di Sumut di Kantor Ditlantas, jalan Putri Hijau, gelanggang, Rabu (21/9) siang.

Direktur Ditlantas Polda Sumut, Kombes Pol Yusuf menyampaikan, para Kasatlantas itu dikumpulkan pada diberikan pengarahan buat memperketat pengawasan bagi anggota mereka.

?Sekarang aku kumpulkan setengah Kasat Lantas se-Sumut di kantor kita. Salah satu yg kita indahkan adalah antisipasi terjadinya peristiwa yg di Labuhanbatu (pungutan imitasi dan pemerasan) itu,? katanya.

Yusuf menuturkan, pada materi pengarahan yg dirinya sampaikan pada setengah Kasatlantas, antara lain terkait pengawasan melekat seluruh Kasatlantas pada anggota mereka yg lakukan aktivitas operasi di lapangan.

?Pengawasan mesti ketat. tiap-tiap aktivitas anggota di arena lapang mesti diawasi oleh seorang perwira. Pengawasan paling tak bisa dilakukan dengan system laporan. maka perwira yg bertanggungjawab tahu apa yg dilakukan anggotanya,? jelas Yusuf.

Dalam kasus video yg jadi viral itu, lanjut Yusuf, seluruh Polantas yg bertugas sebenarnya sudah mengikuti mekanisme teknis gerakan operasi. Terjadinya perbuatan pungli serta pemerasan itu menurut Yusuf, lebih dikarenakan kurangnya pengawasan dari perwira pengawas operasi tersebut.

?Secara teknis sudah benar kegiatan operasi itu. tips dan arahannya terdokumentasi. Kita telah serahkan dokumennya ke Propam Polda Sumut yg sedang menangani kasus itu. Perwira pengawas gerakan itu pun ada. hanya waktu (video) itu benar-benar dan tak berada di tempat lantaran ada urusan lain. Nah ke depan kita mau pengawasannya melekat di tiap-tiap aktivitas, kilahnya.

Yusuf mengemukakan, perwira yg bertanggungjawab atas gerakan itu sekarang ini kembali sudah diperiksa di Propam PoldaS umut.

Ia menegaskan seandainya persoalan video viral itu bukan cuma persoalan oknum tapi pula institusi kepolisian, khususnya Polisi lalu Lintas.

?Ini bukan hanya sebatas oknum, tapi pula persoalan institusi. Ada perwira pengendali yg harus bertanggungjawab dalam fugsi managerialnya. Perwiranya juga telahdiperiksa.



Sumber:www.beritahangat5.com


reff : http://www.beritahangat5.com/2016/10/video-oknum-polisi-peras-habis.html


Related video : Video Oknum Polisi Peras Habis Pengendara Labuhan Batu


Eris WiFi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.