Tuesday, November 24, 2015

Yuk Buat Bonus Akhir Tahun Sendiri

Bank saving
Bank saving
Akhir tahun di bulan desember merupakan hari yang membahagiakan bagi banyak para pekerja. Mengapa? Karena akhir di akhir tahun mereka bisa mendapatkan liburan natal dan juga tahun baru. Bukan cuma itu saja, kebahagiaan mereka akan bertambah karena akan mendapatkan bonus akhir tahun yang lumayan. Wow.. senangnya.

Terus bagaimana dengan nasib saya yang bekerja lepas dan tidak punya bos? Bisakah mendapatkan bonus akhir tahun juga? Jawabannya bisa kok. Caranya adalah dengan menyiapkannya sendiri. Untuk langkah-langkahnya bisa disimak dibawah ini.

(1) Gunakan rekening yang lain
Jika kebetulan anda mempunyai dua buah rekening bank yang berlainan, maka yang satunya lagi bisa dimanfaatkan untuk menyimpan dana untuk bonus akhir tahun. Misalnya ketika gajian anda menyimpan uang di rekening A dan untuk bonus akhir tahun kita gunakan rekening B.

Anda bisa memulai kapan saja dan tidak perlu harus menunggu awal tahun untuk mulai. Caranya adalah ketika anda mendapatkan gaji dan masuk ke rekening A, maka ambilah beberapa persen untuk disimpan di rekening B. Misalnya ditetapkan sebesar 10%. Jadi tabunglah uang anda setiap bulan di rekening B. Agar lebih mantap lagi, anda bisa mencoba untuk tidak membuat ATM di rekening B sehingga tidak tergiur untuk mengambilnya sewaktu-waktu.

Nah ketika akhir tahun tiba, anda bisa mengambil tabungan tersebut dan berasa seperti mendapatkan bonus akhir tahun. Tapi jangan kalap ya, cobalah beli barang yang benar-benar diperlukan. Kalau masih sisa, sebaiknya disimpan lagi untuk bonus di tahun mendatang.

(2) Tabungan berjangka
Tabungan berjangka sangat mirip dengan yang pertama, bedanya pada tabungan ini akan ada petugas bank yang datang ke rumah dan mengambil uang setoran setiap bulan. Jumlah uang yang bisa ditabung pun bermacam-macam, mulai dari 100ribu sampai jutaan. Jangka waktu yang dipilih bisa setahun, 2 tahun dan lainnya.

Kalau saya mengikuti tabungan berjangka ini disalah satu BPR dan uang yang diperoleh setiap akhir tahun sangatlah lumayan. Berasa seperti mendapatkan bonus akhir tahun. 

Dengan sikap sedikit hemat, kita bisa mengumpulkan uang setiap bulan sehingga menjadi banyak. Coba kalau kita bisa menghemat pengeluaran lain yang tidak terlalu mendesak, uang yang dikumpulkan bisa menjadi lebih lagi bukan? Tapi ingat, hemat bukan berarti pelit ya..

Jadi kitapun bisa membuat bonus akhir tahun sendiri lho dan semoga bisa membantu anda semua dan salam bahagia selalu..

Baca juga :
  1. Mempersiapkan uang sebelum menikah
  2. Kerja di rumah dapat ratusan juta? Bisa


reff : http://puteka85.blogspot.com/2014/11/yuk-buat-bonus-akhir-tahun-sendiri.html


Related video : Yuk Buat Bonus Akhir Tahun Sendiri


Eris WiFi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.