Monday, December 14, 2015

Langkah Menjadi Pengusaha Sukses

Siapa sih yang tidak ingin menjadi pengusaha, apalagi pengusaha yang sukses? lalu bagaimana caranya? Tak diperintah oleh siapapun, jam kerja yang bebas, dan kemudahan-kemudahan lainnya. Namun semua kenikmatan tersebut tidak gampang untuk diraih, butuh pengorbanan ekstra tinggi baik waktu, tenaga, pikiran dan hal-hal lain yang mungkin tidak pernah kita alami saat menjadi pegawai di suatu perusahaan.

Semua pengusaha yang sukses pasti pernah merasakan pahitnya kegagalan, Namun mereka dengan besar hati dan optimis berusaha bangkit lagi hingga menjadi seorang entrepreneur yang sukses. Menjadi seorang pengusaha ternyata bukan modal yang menjadi penghalang utama mereka, namun lebih dari keberanian untuk melangkah.

Cara menjadi pengusaha sukses

Cara menjadi pengusaha sukses


Berikut ini adalah beberapa langkah menjadi pengusaha sukses:

1. Berani Memulai.
Sebagian dari kita memiliki tumpukan ide dan konsep dagang yang brilian. Namun tanpa keberanian untuk memulai, hal tersebut hanya akan menjadi mimpi indah dalam angan-angan saja. Saat kesempatan usaha bertemu dengan kesiapan untuk menceburkan diri ke dalam bisnis tersebut, maka sesungguhnya kita telah mulai merealisasikan ide dan sekaligus meraup keuntungannya.

2. Kreatif
Seorang pengusaha selalu dituntut kreatif. Baik kreatif dalam menciptakan perbedaan (diferensiasi) maupun dalam membaca kebutuhan pasar. Selain itu, ia juga harus dapat membaca tren (perkembangan) masa depan dan memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar, memiliki keunikan dan mengikuti tren, insyaallah usaha akan lancar.

3. Kerja Keras, Kerja Cerdas
Kerja keras bisa diartikan dengan bekerja sekuat tenaga lebih dari yang orang lain kerjakan. Dan bekerja dengan mengaplikasikan ilmu yang kita miliki adalah kerja cerdas. Kedua hal ini bisa digabungkan untuk memudahkan dalam mengambil keputusan atau memecahkan masalah.

4. Berani menghadapi kegagalan.
Kegagalan adalah hal yang lumrah. Namun, sebenarnya tidak semua kegagalan berakibat fatal. Dari berbagai kegagalan kita dapat menjadikannya sebagai pelajaran agar tak terperosok dalam lubang yang sama di masa mendatang.

5. Belajar dari pengalaman orang lain.
Sebelum terjun ke dalam dunia usaha tertentu seseorang harus terlebih dahulu mengetahui seluk beluknya. Misal, apabila kita ingin usaha produksi kain, ada baiknya jika kita pernah menjadi karyawan rumah produksi kain. Selain itu, kita juga perlu belajar berdasarkan pengalaman orang lain yang telah makan asam garam dengan bisnis tersebut. Entah dengan cara membaca biografi ataupun berguru langsung kepadanya.

6. Membangun Networking
Dengan modal amanah, berarti kita akan dinilai mempunyai kredibilitas yang baik. Sehingga, orang lain tak akan sungkan menjalin kerja sama. Semakin banyak kenalan atau jaringan (link), usaha kita pun akan mendapat support dari banyak pihak.

Baca Juga Cara Memulai Bisnis Toko Online

Nah bagaimana dengan anda? mulailah dengan hal yang sederhana dan biarkan kesuksesan menjemput anda. Demikian Tips Cara menjadi pengusaha sukses, semoga bermanfaat bagi pembaca. Salam


reff : http://www.perempuanmodis.net/2014/02/langkah-menjadi-pengusaha-sukses.html


Related video : Langkah Menjadi Pengusaha Sukses


Eris WiFi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.