Sunday, December 6, 2015

Tips dan Cara Melatih Kucing Siam

Tips dan Cara Melatih Kucing Siam - Konon kucing siam adalah keturunan kucing yang menjadi persembahan dikuil-kuil yang dianggap suci di Thailand. Itulah menjadi sebab kenapa kucing ini dinamakan dengan kucing siam. Kucing sangat dikenal manusia karena penampilannya yang unik berbeda dengan yang lain, kucing ini juga terkenal dengan keramahannya dan suaranya yang berbeda dengan kucing yang lain, dimana kucing siam ini bersuara dengan bermacam bunyi.
Cara Melatih Kucing Siam
Kucing siam adalah jenis kucing yang pandai dan bisa dilatih untuk menjadi lebih baik, Kucing siam bisa dilatih misalnya menggunakan kotak khusus waktu buang air kencing, sehingga kucing ini tidak lagi berak atau kencing pada tempat sembarangan. Kucing siam juga bisa dilatih untuk tidak membuang ludah disembarang tempat di rumah, singkatnya kucing ini bisa dilatih untuk menjadi lebih baik, Maka dalam artikel ini kita akan membahas tentang tips dan cara melatih kucing siam.

Berikut cara melatih kucing siam

  1. Atur waktu makan kucing pada waktu yang sama, sehingga kucing ini bisa membuang kotorannya dengan disiplin. Dengan demikian juga bisa mengatur pencernaan kucing menjadi lebih baik.
  2. Kalau kucing anda menunjukkan tanda-tanda bahwa ia akan buang air besar atau kecil, segera bawa ia ketempat atau kotak pembuangan air besar. Biarkan kucing terbiasa dengan kotak tersebut.
  3. Perhatikan kucing anda buang air besar, kalau sudah maka anda tutupi tinja dan kencingnya dengan menggunakan cakarnya sendiri agar dia terbiasa dengan keadaan seperti itu. Selalu buat kucing anda berak seperti ini dalam setiap kesempatan, biarkan kucing siam anda menggunakan kotak itu sebagai toilet trainingnya.
  4. Perlakukan kucing anda seperti anak juga, kalau kucing anda mulai membuang urin atau tinja ditempatnya berilah ia reward semacam makanan yang enak atau perlakuan yang bagus.
  5. Sering-sering bermain dengan kucing anda, setidaknya gunakan waktu anda sekitar 30 menit sehari untuk bermain sama kucing kesayangan anda, ini akan menjauhkan kucing anda untuk berbuat destruktif.
  6. Sediakan tempat menggaruk atau tempat bermain untuk dia saat anda bermain keluar atau sedang tidak ada dirumah.
Demikianlah sedikit info tentang cara melatih kucing siam anda menjadi kucing yang baik. Baca juga cara menghilangkan ketombe pada kucing siam.

reff : http://icaraku.blogspot.com/2013/07/tips-dan-cara-melatih-kucing-siam.html


Related video : Tips dan Cara Melatih Kucing Siam


Eris WiFi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.