Saturday, January 9, 2016

Cara Cepat Mengalirkan Ide Menulis

Salah satu cara mengalirkan ide menulis adalah dengan membaca buku best seller ini: La Tahzan. Silakan download disini. Atau bila ingin mengetahui kesalahan fatal penulis pemula dan cara mendobraknya silakan download ebooknya disini.

Tips Lain Agar Ide menulis mengalir lancar adalah:

1. Membaca yang banyak

Membaca yang banyak dapat mengalirkan ide menulis. Saya telah merasakan manfaatnya dalam banyak waktu dengan efek yang dahsyat. Sehari saja tidak membaca maka kegiatan menulis menjadi fakum. Namun beda halnya dengan banyak membaca atau paling tidak membaca selembar dua lembar buku atau sekedar membaca blog tetangga, maka ide menulis mengalir dengan deras.

Ya, kawan. Membaca adalalah senjata menulis yang dahsyat. Ia mampu menunjuki kita cara dan teknik, menunjuki kita jalan, menunjuki kita ide,  yang sebelumnya tidak kita ketahui. Ia dapat membantu kita menjangkau ide-ide yang sebelumnya tidak kita pikirkan. Ia mampu melahirkan kreatifitas menulis.


Bila kita serius menukuni dunia penulisan ini maka banyak-banyaklah membaca. Dan dua aktifitas membaca berikut ini juga termasuk cara ampuh mengalirkan ide menulis.

2. ?Membaca? pengalaman menarik orang Lain

Maksud saya memberikan tanda kutip (? ?) pada kata ?membaca? di atas agar kata membaca dapat diartikan secara luas dan aktifitas mendengar juga termasuk salah satu dari maksud ?membaca? itu.

Nah, agar ide menulis kita datang mengalir, ada baiknya kita banyak mendengarkan pengalaman menarik orang lain dan bahkan kita bisa menjadikannya bahan tulisan. Kita bisa membuat puisi, cerpen atau bahkan novel dari cerita tersebut, khususnya pengalaman yang kita dengarkan sendiri dari pelakunya.

3. ?Membaca? Teman dan Guru

Di posting sebelumnya, saya sudah membahas poin ini. ?Membaca? teman dan guru dalam menulis maksudnya adalah memiliki teman dan guru. Hal ini merupakan bagian dari kegiatan positif untuk menumbuhkembangkan minat menulis kita. Dengan memiliki teman dan guru kita jadi semangat terus menulis. Teman dan guru itu ibarat penunjuk jalan. Ketika kita sedang lemah semangat, merekalah yang memotivasi dan membimbing. Bila kita sedang bersemangat, mereka juga yang terus memberikan support.

Teman dan guru mengukuhkan kita, tanpanya  semangat jadi loyo. Seperti batu es, yang bila diletakkan didalam kulkas ia akan tetap kukuh. Namun bila dikeluarkan dari kulkas ia akan meleleh perlahan namun pasti. Bahkan bekasnya sampai tak tersisa karena menguap dan melebur dengan udara.  Dan ia tak dapat disebut apa-apa lagi kecuali hampa. (cie ilah? nyastra banget coy)

Ya, bila kita ingin sukses dalam dunia penulisan ini kita harus mencari guru dan teman yang tepat.

Semoga download ebook gratisnya dapat berjalan lancar ? cepat. Dan juga tips yang saya tulis dapat diserap dengan baik. Dan bila anda ingin mempelajari bagaimana cara belajar menulis buku yang baik dan benar silakan baca postingan ini: Kursus Menulis Buku

Salam sukses!

Artikel Terkait:

Kursus Menulis Online



reff : http://caramenulisbuku.com/caramenulisbuku/cara-mengalirkan-ide-menulis-buku.htm


Related video : Cara Cepat Mengalirkan Ide Menulis


Eris WiFi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.