Saturday, January 9, 2016

Cara Mendengarkan Lagu/MP3 yang Tidak Membuat Harddisk Kewalahan

Music
Music
Kalau sudah membicarakan gadget atau komputer, maka kita tidak akan pernah melupakan yang namanya musik atau lagu. Hampir semua orang, pada komputer dan gadgetnya ada lagu yang tersimpan disana. Lagu itu bisa digunakan sebagai nada dering atau juga untuk didengarkan ketika sedang santai.

Jika kita ternyata sangat menggemari musik dan lagu, maka file itu bisa disimpan diharddisk komputer dan microSD pada gadget. Harddisk dan microSD ini bisa penuh sesak jika lagu yang disimpan ternyata sudah sangat banyak, jadinya kita tidak lagi bisa menyimpan file lain disana.

#Tenang

Jangan khawatir kalau begitu, karena ada satu cara yang bisa digunakan untuk mendengarkan lagu tanpa perlu menyimpannya diharddisk. Dijamin harddisk kita tidak akan cepat penuh dan kita bisa menggunakannya untuk menyimpan file yang lain.

Perlu diketahui juga bahwa cara ini memiliki kelemahan dan akan sangat terasa jika kita menggunakan gadget sebagai medianya. Mari kita lanjutkan lagi ceritanya dibawah ini.

#Caranya

Kita bisa mendengarkan musik secara online, yang berarti sambungan internet sangatlah diperlukan. Tempat untuk bisa mendengarkan musik online sangatlah banyak dan salah satu situs yang bisa dicoba adalah "soundcloud.com".

Berbagai jenis lagupun bisa didengar disana dan sekali lagi kita tidak perlu menyimpan lagu tersebut diharddisk ataupun microSD. Harddisk-pun tidak akan kewalahan menampung lagu-lagu kesukaan anda, karena semua lagu tersebut sudah bisa didengarkan online.

#Kelemahan

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, cara ini memiliki kelemahan baik itu jika digunakan pada gadget dan juga komputer. Berikut adalah beberapa kelemahan yang bisa ditemukan ketika mendengarkan lagu online :

[a] Baterai cepat habis

Jika menggunakan gadget, maka baterai akan cepat terkuras dan kitapun harus siap-siap untuk mencharge-nya lagi. Kalau kebetulan sedang bepergian, maka jangan lupa untuk membawa powerbank agar suplai energi ke baterai gadget tidak terganggu.

Komputer juga mengalami hal yang sama, namun efeknya tidak secepat yang dirasakan pada gadget. Tapi kalau menggunakan komputer ketika sedang bepergian, tentunya akan sangat merepotkan bukan?

[b] Kuota internet cepat drop

Selain boros akan baterai, cara ini juga sangat cepat menghabiskan kuota internet. Jika menggunakan kuota internet yang terbatas, sebaiknya jangan sering-sering menggunakan cara ini. Tapi jika kita menggunakan kuota internet yang tanpa batas, maka cara ini akan sangat cocok sekali untuk diterapkan.

**********************

Jangan-jangan anda sudah sangat sering mendengarkan lagu dengan metode streaming online seperti ini ya? Berbagai lagu bisa diakses dengan cepat hanya dengan mengetikkan kata kuncinya saja dan kemudian tinggal tekan tombol "play". Betul kan?

Jadi, selamat mencoba mendengarkan lagu/mp3 yang tidak akan membuat harddisk kita kewalahan ya..




Baca juga :

  • Apa yang akan kamu lakukan ketika mendengar lagu bagus ditelevisi atau radio?
  • Lebih enak dengerin lagu sendiri apa radio?


reff : http://puteka85.blogspot.com/2015/01/cara-mendengarkan-lagump3-yang-tidak-membuat-harddisk-kewalahan.html


Related video : Cara Mendengarkan Lagu/MP3 yang Tidak Membuat Harddisk Kewalahan


Eris WiFi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.